Untitled 1 13 - Hasil Pertandingan Arsenal vs Aston Villa: Skor 3-2
BERITA BOLA

Hasil Pertandingan Arsenal vs Aston Villa: Skor 3-2

QQSamsung.News – Epic Comeback dramatis menghiasi laga pekan keenam Premier League antara Arsenal melawan Aston Villa. Bermain di hadapan fans setianya yang memadati Emirates Stadium, Minggu (22/9/2019), tim asuhan Unai Emery itu menang dengan skor tipis 3-2.

Arsenal langsung menekan sejak wasit memulai permainan. Kala waktu menunjukkan menit kedua, mereka sempat membuat peluang dari aksi Ainsley Maitland-Niles. Ia melepaskan tendanga voli yang melambung tinggi di atas mistar gawang Aston Villa.

Tak lama berselang, Aston Villa berhasil keluar dari tekanan. Status tim tamu tidak membuat mereka malu untuk melancarkan serangan. Pada menit ke-11, John McGinn melepaskan tembakan ke gawang Arsenal. Sayangnya, bidikannya tepat mengarah ke Bernd Leno.

Kedua tim saling jual beli serangan. Di menit ke-16, giliran Arsenal yang menciptakan peluang. Usai memantul sana-sini, bola sempat melewati depan gawang dan tinggal diberi sentuhan terakhir oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Namun striker asal Gabon tersebut gagal mencapainya.

Mimpi buruk Arsenal pun tiba di menit ke-20. McGinn menunjukkan usaha yang gigih dan kali ini berhasil. Ia menusuk ke kotak penalti the Gunners dan luput dari pengawalan. Begitu dirinya mendapatkan bola dari Anwar El Ghazi, ia sukses mengkonversinya menjadi gol. 1-0.

Kabar buruk Arsenal tidak sampai di situ saja. Menjelang akhir babak pertama, Maitland-Niles harus beranjak ke ruang ganti lebih dulu karena diberi kartu kuning kedua oleh wasit. Arsenal pun harus bermain dengan 10 orang di sisa pertandingan.

Bermain dengan 10 orang membuat situasi Arsenal kian sulit. Aston Villa pun jadi lebih percaya diri melancarkan serangan. Pada menit ke-52, Tyrone Mings mengirimkan umpan silang dan sempat menyentuh Sokratis. Arah bola berbelok dan nyaris masuk ke gawang Arsenal.

Setelah mendapat serangkaian serangan, keberuntungan akhirnya menghampiri Arsenal. Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-58 setelah mendapati gelandang the Gunners, Matteo Guendouzi, dijatuhkan oleh Bjonr Engels di kotak terlarang.

Nicolas Pepe yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu mengarahkan bola ke tengah gawang sementara kiper Aston Villa, Tom Heaton, telah melompat ke sisi kiri. 1-1.

Sayangnya keberuntungan itu hanya bertahan tidak lebih dari dua menit. Aston Villa berhasil unggul kembali berkat aksi Wesley, yang sukses mengubah umpan Jack Grealish menjadi gol. 2-1.

Arsenal melakukan banyak perubahan demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-81. Kedudukan berubah menjadi imbang setelah Callum Chambers berhasil memanfaatkan umpan silang Guendouzi dengan sangat baik. 2-2.

Comeback! Pertandingan jadi kian dramatis saat memasuki menit ke-84. Eksekusi tendangan bebas dari Pierre-Emerick Aubameyang berakhir dengan manis sampai kiper Aston Villa dibuat mati langkah. Arsenal berbalik unggul 3-2!

Menjelang laga berakhir, Aston Villa sempat meminta penalti kepada wasit setelah tendangan Conor Hourihane tampak menyentuh Sokratis yang berada di kotak terlarang. Namun wasit tidak mengindahkan itu sehingga permainan berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk Arsenal.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *