Untitled 1 17 - Manchester United Punya Rencana Untuk Kalahkan Liverpool
BERITA BOLA

Manchester United Punya Rencana Untuk Kalahkan Liverpool

QQSamsung.News– Manchester United akan menghadapi Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/20/2019) malam WIB. Pertandingan ini bisa dikatakan akan menjadi gambaran bagaimana musim Setan Merah selanjutnya.

Pertemuan kedua tim yang pertama musim ini bisa dikatakan datang di kondisi yang tak ideal bagi tuan rumah. Manchester United tengah dalam sorotan karena performa buruk mereka di awal musim ini.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut gagal menampilkan performa sesuai ekspektasi setelah sempat memberikan harapan di awal liga dengan kemenangan telak 4-0 atas Chelsea. Namun setelah kemenangan itu, pasang surut permainan telah ditunjukkan oleh Marcus Rashford dkk.

Berada di posisi 12 klasemen sementara Premier League jelas bukan posisi yang bisa dibanggakan oleh fans MU. Namun itu bisa juga menjadi motivasi lebih bagi Setan Merah ketika Liverpool datang dengan status sebagai pemuncak klasemen.

Manchester United ketika menjamu Liverpool di Old Trafford mendadak menjadi sebuah tim yang kuat dan sulit dikalahkan. Tengok saja bagaimana dalam satu dekade ini, Liverpool hanya sekali meraih kemenangan di sana.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Liverpool adalah ketika The Reds menang tiga gol tanpa balas melawan tim Manchester United yang ketika itu dilatih David Moyes. Pada laga itu, The Reds menang berkat dua penalti Stevgen Gerrard, dan satu gol Luis Suarez.

Dan menjamu Liverpool yang berada di momen positif, atmosfer meneror di Old Trafford yang diciptakan oleh suporter Manchester United bisa dijadikan tambahan kekuatan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada laga tersebut.

Memang cukup tidak bijaksana mempertimbangkan sesuatu yang seharusnya tidak dipertimbangkan ketika menganalisis sebuah laga yang bakal dimainkan. Namun melihat bagaimana para petaruh menempatkan Manchester United di angka 7/2 untuk menang, jadi jelas bahwa Liverpool adalah favorit untuk menang pada laga ini.

Namun sebuah laga dengan tajuk derby selalu bisa memunculkan sesuatu yang jauh dari prediksi kebanyakan. Emosi, ketenangan, dan kepuasan akan sesuatu bisa sangat berperan di laga Manchester United vs Liverpool.

Manchester United harus bisa memanfaatkan banyak peran itu untuk menjadi sebuah motivasi besar untuk menang. Meskipun bisa dikatakan ini adalah sebuah tim yang muda, namun Manchester United adalah Manchester United, tim yang memang tercipta untuk laga-laga besar.

Trio lini depan milik Liverpool adalah senjata mematikan. Keberadaan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino akan sangat memengaruhi sukses tidaknya fase penyerangan di laga yang melibatkan The Reds.

Tiga pemain tersebut adalah top skor Liverpool sejauh ini di Premier League. Sadio Mane sudah mencetak lima gol, Salah empat gol, dan Firmino tiga gol. Bukan hanya sangat tajam dalam mengonversi peluang menjadi gol, Firmino dan Salah juga piawai memberikan assist untuk rekan setimnya. Keduanya sejauh ini sudah membuat tiga assist di Premier League.

Bila Manchester United mampu mematikan koneksi tiga pemain ini, atau suplay bola ke tiga pemain ini, ada peluang Manchester United meraih poin di laga seru ini.

Bila berbicara mengenai statistik dalam hal peluang kebobolan dalam sebuah serangan, Manchester United adalah pemilik pertahanan terbaik di Premier League. Dan statistik ini bisa dijadikan tambahan pendorong ketika menghadapi tim seperti Liverpool.

Manchester United sendiri memiliki kabar bagus untuk lini pertahanan mereka. Bek kanan terbaik mereka, Aaron Wan-Bissaka dikabarkan sudah kembali dan bisa bermain. Sementara Luke Shaw dan Victor Lindelof dikabarkan juga sudah pulih dari cedera, meskipun belum diketahui apakah akan dipertimbangkan menjadi starter atau tidak pada laga nanti.

Bila benar komposisi terbaik pertahanan Manchester United bisa dimainkan, Solskjaer bisa menginstruksikan timnya untuk bermain lebih kompak dan rapat di sepertiga lapangan sendiri.

Liverpool mungkin memang unggul delapan poin di klasemen Premier League dari delapan pertandingan yang sudah digelar. Namun ini jelas bahwa pertahanan mereka kerap menderita menghadapi lawan-lawan yang bermodalkan kecepatan dalam menyerang.

Tim seperti RB Salzburg saja bisa mencetak tiga gol ke gawang Liverpool. Jadi Manchester United jelas memiliki peluang yang sama untuk melakukan itu.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *