taison cropped kruqokv21w361oagq6ep7ajey 1210x642 - Melawan Suporter Rasis, Taison Malah Dihukum
AGEN POKER TERPERCAYA BERITA BOLA

Melawan Suporter Rasis, Taison Malah Dihukum

QQVICTORY.NEWS – Taison, gelandang Shakhtar Donetsk yang sempat kesal saat kena serangan rasis dari suporter, dihukum larangan bertanding. Keputusan itu dikecam.

Taison mendapat kartu merah di menit ke-75 laga Shakhtar vs Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Ukraina di Metalist Stadium, 10 November 2019. Penyebabnya, ia marah karena diperlakukan rasis.

Ketika menguasai bola, suporter Dynamo, yang berada di sudut stadion, mengejeknya dengan kata-kata rasis. Taison, yang kesal, langsung mengacungkan jari tengahnya ke suporter rasis, lalu menyepakkan bola ke arah mereka. Wasit Mykola Balakin kemudian malah memberinya kartu merah. Taison pun meninggalkan lapangan dengan menangis.

Apa yang menimpa Taison kemudian menjadi sorotan. Dilansir Daily Mail, Federasi Sepakbola Ukraina kemudian malah menjatuhi sanksi kepada Taison dengan larangan bermain satu laga.

Dynamo Kiev sendiri dihukum denda 18.600 ribu euro atau sekitar Rp 291 juta, dan menggelar laga tanpa penonton di kandangnya. Keputusan itu dikecam Federasi Internasional Asosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro). Lewat akun Twitternya, FIFPro mengecam Federasi Ukraina yang dinilai justru membela perlakuan rasis itu sendiri.

Kami sangat kecewa dengan keputusan FA Ukraina untuk memberikan Taison larangan satu pertandingan. Mengadili seorang korban pelecehan ras tidak bisa dimengerti dan itu berlaku bagi mereka yang mempromosikan perilaku tercela seperti ini.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *