Untitled 1 4 - Real Madrid Dikritik, Zinedine Zidane: Kami Tidak Seburuk Itu
BERITA BOLA

Real Madrid Dikritik, Zinedine Zidane: Kami Tidak Seburuk Itu

QQSamsung.News – Real Madrid dikritik oleh publik karena performanya dianggap sedang buruk belakangan ini. Namun sang pelatih, Zinedine Zidane, merasa kritikan tersebut seharusnya tidak ditujukan kepada timnya.

Saat ini, klub berjuluk Los Merengues tersebut sedang menempati posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 15 poin. Mereka pun belum merasakan kekalahan dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni sejauh ini.

Namun kritikan tetap saja menyasar kepada Karim Benzema dkk. Sebab mereka sempat mendapatkan tiga kali hasil imbang dari laga yang bisa dimenangkan. Seperti waktu melawan Real Valladolid dan Villarreal di pekan kedua dan ketiga.

Publik pun marah dengan torehan Real Madrid sejauh ini di Liga Champions. Pada laga pertama, mereka menelan kekalahan telak atas klub raksasa Eropa lainnya, PSG. Situasinya diperparah oleh hasil seri yang didapatkan saat bertemu Club Brugge hari Selasa (1/10/2019).

Kritikan tersebut sampai ke telinga Zidane. Namun, pria asal Prancis itu tak bisa menerimanya begitu saja. Menurutnya, para pemainnya tidak bermain seburuk yang orang-orang kira.

“Kami tahu situasinya, kami tidak seburuk yang orang-orang katakan. Ini Real Marid, tidak akan berubah hanya karena perkataan saya,” ujar Zidane seperti yang dikutip dari Goal International.

Fokus kritikan menyasar kepada Thibaut Courtois. Performa eks penjaga gawang Chelsea itu dikritik dan dianggap sebagai biang dari hasil buruk yang diterima Los Merengues saat menghadapi Club Brugge. Sejauh ini, ia baru mencatatkan dua kali clean sheet.

“Babak pertama permainan pada beberapa hari yang lalu adalah kesalahan semua orang. Sudah tak perlu disaksikan lagi. Kami harus memikirkan soal pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Pada Sabtu (5/10/2019) malam nanti, Real Madrid akan kembali beraksi di ajang La Liga dengan Granada sebagai lawannya. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung di markas kebanggaannya, Santiago Bernabeu.

Laga ini bisa dikatakan penting untuk perjuangan Real Madrid dalam merengkuh gelar La Liga musim ini. Mereka berpeluang menjauh dari Granada yang sedang menempati posisi dua jika berhasil menuai tiga poin.

“Ini laga antara peringkat pertama melawan kedua, sangat berarti. Kami akan bermain melawan klub yang sedang apik, seperti kami. Kami ingin bermain apik, seperti biasanya. Kami tak memiliki waktu banyak untuk beristirahat, tapi sudah siap untuk bermain,” tandasnya.

Granada sedang diuntungkan karena tidak mengikuti kompetisi Eropa pada musim ini. Artinya, mereka punya waktu beristirahat yang cukup banyak setelah berhasil menuai kemenangan atas Leganes akhir pekan lalu.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *